Bupati Takalar Minta Dinas Pendidikan Studi Banding Ke MIN I Takalar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Takalar, (Takalar Humas) - Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta, mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Takalar, salah satu dari tiga Madrasah Penerima Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA),sebagai Sekolah Ramah Anak, kamis (01/02/18).

Bupati didampangi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Dra. Hj. Adliah, MH, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Misbahuddin, S.Ag, MM, Camat Galesong, Syahriar, MM, bersama rombongan di sambut dengan Tari Appakdekko oleh orang tua siswa dan Anngaru oleh salah seorang siswa,serta acara kesenian lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta, mengapresiasi dan memuji Kinerja Kepala Madrasah bersama gurunya atas prestasinya dalam merangkai sekolah Min I Takalar menjadi sekolah Ramah Anak. 

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar untuk melakukan studi banding ke Min I Takalar guna belajar bagaimana membuat dan menciptakan sekolah menjadi sekolah Ramah Anak. Bupati berharap sekolah Negeri yang ada di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, dapat mencontoh Min I Takalar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Dra. Hj Adliah, MH, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bupati Takalar tersebut, kunjungan ini kata beliau merupakan spirit guna memotivasi madrasah lain untuk berbuat sama seperti yang dilakukan oleh Min I Takalar. 

Untuk di ingat kembali, pada Deklarsi Sebelas Kabupaten/Kota Layak Anak, beberapa hari yang lalu di Takalar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, memberikan Penghargaan Sekolah Ramah Anak terhadap tiga Madrasah di Kementerian Agama Kabupaten Takalar. 

Ketiga Madrasah yang mendapat Penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak tersebut adalah Madrasah Negeri I Takalar, Madrasah Aliyah Mannongkoki, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri Bulukunyi.(D,tola/arf).


Wilayah LAINNYA