Kemenag Maros

Tim Pengawas Halal Kabupaten Maros Sosialisasi dan Pengawasan di Restoran Hotel Grand Mall

Tim pengawas halal Kabupaten Maros saat di Grand Mall.

Maros (Humas Maros)-Dalam upaya meningkatkan standar pelayanan dan keamanan di sektor kuliner, tim pengawas halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Kabupaten Maros melakukan kunjungan pengawasan dan sosialisasi terhadap restoran di Hotel Grand Mall Maros.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah ini, untuk memastikan bahwa restoran-restoran di area perhotelan mematuhi standar kesehatan dan sanitasi yang berlaku serta Wajib bersertifikat Halal 28 Oktober 2024

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa makanan yang disajikan kepada pelanggan aman dikonsumsi dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Kami juga menekankan pentingnya menggunakan bahan-bahan yang sudah terdaftar dan aman,” ujar Koordinator Pengawas JPH Kabupaten Maros, Hj. Subaedah Kadir, Senin (21/10/2024).

Selain sosialisasi, tim pengawas juga melakukan inspeksi langsung ke dapur dan area penyimpanan makanan di restoran Hotel Grand Mall Maros. Inspeksi ini mencakup pemeriksaan kebersihan dapur, peralatan memasak, serta pemantauan penerapan standar keamanan pangan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berkomitmen untuk terus menjaga standar kebersihan dan kualitas makanan di restoran kami. Sosialisasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” kata Manajemen Hotel Grand Mall Maros, Manca.

“Kegiatan pengawasan ini akan terus dilakukan secara berkala di seluruh restoran dan hotel di Kabupaten Maros untuk memastikan keabsahan pemilikan sertifikat halal, sebagai upaya untuk menjaga kualitas pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat kuliner, “Ujar Pengawas JPH Kabupaten Maros Hairil.

“Dengan adanya sosialisasi dan pengawasan seperti ini, diharapkan seluruh pelaku usaha di sektor kuliner dapat terus mematuhi regulasi yang berlaku dan memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada para pengunjung.” (rls)

 


Daerah LAINNYA