PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe Mare Sosialisasi di MAN 4 Bone

Kajuara, (Humas Bone) - PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe melakukan sosialisasi produk Layanan PLN dan keselamatan ketenagalistrikan di MAN 4 Bone bertempat di aula MAN 4 Bone, Rabu (11/9/2024).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Perwakilan Kelas XI dan XII, Kepala TU MAN 4 Bone Umar Cole, Wakamad Kesiswaan Ismail, Wakamad Humas, Andi Edniwaty, Wakamad Kurikulum Suhaeni. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, peserta didik dapat mengenal lebih Produk Layanan PLN khususnya kemudahan layanan aplikasi PLN Mobile sehingga dapat memaksimalkan transaksi PLN Mobile di kalangan pelajar, ungkap Ismail pada saat membuka acara tersebut.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan untuk meningkatkan kepedulian terhadap bahaya Listrik,” tambahnya.

Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe Mare Kab. Bone melakukan sosialisasi tentang keselamatan listrik dan aplikasi PLN Mobile di MAN 4 Bone. Aplikasi dari PLN ini bertujuan agar para pelanggan bisa menikmati layanan yang tersedia di kantor tanpa harus datang langsung, menurut Ila Fahlati Amalia sebagai Team Leader PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe Mare Kab. Bone.

“PLN berusaha untuk mengembangkan pelayanan berbasis teknologi melalui PLN Mobile. Hanya cukup dalam satu genggaman, satu aplikasi pelanggan bisa menikmati layanan yang tersedia,” kata Manager PLN ULP Pedan, ungkapnya.

Ila Fahlati melanjutkan sosialisasinya mengenai keselamatan, Kesehatan kerja, keamanan dan lingkungan (K3L) yang disampaikan disambut antusias oleh para peserta didik dan guru pendamping yang hadir. Pada kegiatan ini, diberikan edukasi terkait bahaya Listrik bagi kehidupan serta menjaga dan memperkecil tingkat kecelakaan akibat bahaya listrik baik ketika adanya bencana alam (misalkan banjir) maupun ketika menggunakannya dengan cara tidak hati-hati, sehingga diharapkan para peserta didik mampu menjadi pioneer deteksi bahaya listrik di lingkungan rumahnya maupun lingkungannya masing-masing. Selain itu, juga untuk memberi pemahaman kepada para Guru serta peserta didik terkait kemudahaan penggunaan Aplikasi PLN Mobile.

Ila Fahlati, mengingatkan kepada peserta sosialisasi agar dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile pada aplikasi/play store nya karena PLN menyediakan kemudahan dan manfaat seperti pembelian token untuk pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, monitor penggunaan listrik, pembelian token, mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam) dan layanan pengaduan pelanggan jika ada gangguan listrik.

Acara semakin seru dengan dibukanya sesi tanya jawab seputar materi pemahaman tentang penggunaan Aplikasi PLN Mobile dan bahaya listrik, menjadikan peserta didik antusias menanyakan berbagai hal terkait masalah ketenagalistrikan.

“Semoga kegiatan dari PLN ini memberi tambahan pengetahuan, sehingga teman-teman juga bisa melanjutkan informasi ke lingkungan tentang materi yang didapat, khususnya tentang PLN Mobile,’’ kata Ila Fahlati dalam menutup acara sosialisasi tersebut dan dilanjutkan penyerahan Cinderamata dari PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe Mare Kab. Bone, yang diserahkan langsung oleh Ila kepada Kepala TU MAN 4 Bone Umar Cole. (IshaQ/Ahdi).


Daerah LAINNYA