Selenggarakan Ulhar, Peserdik MIN 8 Bone Fokus pada Merawat Hewan & Tumbuhan.

Menyelenggarakan Ulhar, Peserdik MIN 8 Bone fokus pada Merawat Hewan & Tumbuhan.

Watampone, (Humas Bone) - Hari ini, suasana belajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Bone kembali menjadi sorotan dengan kegiatan penilaian harian yang digelar oleh peserta didik kelas 2.C. Dalam penilaian kali ini, mereka berfokus pada Tema 6 yang bertajuk "Merawat Hewan dan Tumbuhan", dengan sub tema 1 dan 2 sebagai fokus utama. Dalam setiap langkahnya, mereka mendapat pengawasan langsung dari Wali Kelas mereka, Ibu Fatmawati.

Kegiatan penilaian harian ini memiliki tujuan yang sangat jelas untuk mengukur pemahaman dan penerapan peserta didik terhadap konsep-konsep yang telah mereka pelajari dalam Tema 6, serta untuk mengevaluasi kemampuan mereka dalam merawat hewan dan tumbuhan. Dengan pengawasan dari Ibu Fatmawati, peserta didik diharapkan dapat menunjukkan kemampuan mereka dengan baik, serta menerima umpan balik yang konstruktif untuk terus berkembang. Senin, (18/03/2024)

Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, peserta didik kelas 2.C MIN 8 Bone menjalani berbagai aktivitas penilaian, termasuk pengamatan langsung terhadap hewan-hewan kecil dan tumbuhan yang mereka rawat, serta penyampaian informasi mengenai cara merawat dengan baik dan benar. Melalui kegiatan ini, mereka tidak hanya belajar tentang tanggung jawab dalam merawat makhluk hidup, tetapi juga mengasah keterampilan berpikir kritis dan observasi.

Ibu Fatmawati, sebagai pengawas kegiatan ini, menyatakan bahwa penilaian harian ini bukan hanya sekadar evaluasi akademik, tetapi juga merupakan kesempatan bagi peserta didik untuk mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna dan relevan bagi peserta didik.

Dengan diselenggarakannya penilaian harian ini, MIN 8 Bone sekali lagi menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan yang holistik dan berbasis pada pengalaman nyata, yang tidak hanya mempersiapkan peserta didik untuk mencapai kesuksesan akademik, tetapi juga untuk menjadi individu yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. (A. Anto/Ahdi).


Daerah LAINNYA